Selasa, 20 Februari 2018

Mau Jadi Millennial Keren? Jangan Pernah Absen baca "IDN Times" ya "My Friends"


Hai.. Hai... Hai...


Senang sekali rasanya, saya bisa kembali untuk mengisi tulisan di sini. Sebelumnya saya mau nanya dulu nih buat para pembaca sekalian. Kalian itu suka baca portal berita online apa sih? pasti jawabannya bermacam-macam, kan? Ya, di era digital seperti sekarang ini, banyak sekali portal berita online yang menyajikan bermacam-macam berita yang bisa diakses hanya lewat genggaman! 

Dari sekian banyak portal berita online yang ada sekarang ini, saya memfavoritkan portal berita IDN Times

"The Voice of Millennials and Gen Z" saya rasa sangat tepat disematkan kepada portal berita IDN Times ini. Sebelum lebih lanjut bercerita mengenai betapa saya sangat memfavorikan portal berita IDN Times ini, saya akan terlebih dahulu menuliskan sejarah singkat beridirinya portal berita online favorit saya ini. 

IDN Times didirikan pada tanggal 8 Juni 2014 oleh dua orang lelaki yang bernama William dan Winston. Yang didasari oleh keinginan mereka berdua untuk memberikan konten yang berdampak positif bagi para Generasi Millennial dan Generasi Z. Di mana kebanyakkan Generasi Millennial dan Generasi Z lebih sering membuka sosial media lewat gawai mereka dalam segala aktivitasnya dan sangat jarang sekali untuk membaca koran. 

Mengusung tagline "The Voice of Millennials adn Gen Z" William dan Winston sebagai founder IDN Times berharap, agar membuat para Generasi Millennial dan Generasi Z untuk selalu update dengan segala berita yang terjadi dengan mengedapankan kualitas konten yang baik untuk para pembaca. Dan menurut info yang tertera di website-nya, total pengunjung IDN Times saat ini telah mencapai 20 juta per bulan, dan total pageviews telah mencapai 90 juta per bulannya! Wow sungguh angka yang sangat fantastis!

Saya telah menjadi pembaca IDN Times sejak 2 tahun belakangan ini. Ya, di tahun 2015 sekitar bulan Juni, saya mengunjungi portal berita IDN Times ini. Lalu kenapa saya sangat menyukai membaca konten-konten yang tersaji di dalam portal berita "IDN Times" ini? Kasih tahu, jangan? baiklah, saya akan bocorkannya di sini, ya hanya di sini sekarang juga:

1. Konten-konten yang Sangat Bervariasi

Alasan pertama kenapa saya memfavoritkan portal berita IDN Times ini adalah karena konten-konten yang tersaji di sini sangat bervariasi. Konten di sini sangat banyak jumlahnya. Kalian bisa membaca sesuai dengan apa yang kalian butuhkan saat ini. Misalnya, kalian sedang ingin membaca konten yang berisi tentang Pilkada, maka kalian bisa baca di rubrik #MillennialsMemilih. Di sana, tersaji banyak ulasan tentang Pilkada. Seperti gambar di bawah ini: 

(Gambar Rubrik #MILLENIALSMEMILIH)

Dan bagi kalian yang sedang ingin membaca konten yang "ringan" bisa juga berkunjung ke rubrik-rubrik lain, yakni rubrik HYPE dan LIFE, Namun apabila kalian ingin membaca konten-konten terkini sesuai kejadian yang lagi happening saat ini di luar sana, kalian bisa membuka rubrik NEWS. Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat dengan gambar di bawah ini: 
(Gambar Rubrik NEWS)

(Gambar Rubrik HYPE)

Dan di rubrik LIFE, kalian juga akan menemukan rubrik lain, seperti: rubrik inpiration, rubrik relationship, rubrik woman, rubrik education, rubrik career, dan rubrik DIY)

2. Konten-konten Tersaji dengan Bahasa yang Mudah Dimengerti

Alasan kedua, mengapa saya sangat memfavoritkan portal berita IDN Times adalah karena konten-konten yang tersaji di portal berita online ini mudah dimengerti. Bahasa yang digunakan juga dekat dengan kehidupan sehari-hari sehingga asyik untuk dibaca khususnya bagi saya generasi millennial. Di rubrik LIFE contohnya banyak sekali artikel-artikel yang memberikan pelajaran hidup yang bermakna untuk saya pribadi. Banyak isi konten yang saya jadikan acuan untuk kehidupan saya sehari-hari. 

3. Konten-konten Dikemas dengan Gaya Tulisan Kekinian

Alasan ketiga, mengapa saya memafavoritkan portal berita online IDN Times adalah karena isi konten yang ada di sini, dikemas dengan gaya tulisan yang kekinian. It's so cool, right! Di tengah maraknya portal berita online yang hadir di Indoenesia saat ini, menurut saya IDN Times bisa "tampil" dengan outstanding. Walaupun banyak portal berita online lain yang mengemas konten untuk anak-anak muda, namun saya tetap menomorksatukan IDN Times untuk membaca rubrik-rubrik yang terkait dengan anak-anak muda. Asyik banget gitu baca IDN Times, karena dekat dengan saya kehidupan saya banget dari cara dan dari gaya penulisannya.

4. Konten-konten yang Ada Tidak Pernah Membosankan untuk Dibaca

Alasan keempat, mengapa saya memfavortikan portal berita online IDN Times adalah karena konten-konten yang ada di sini tidak pernah membosankan untuk dibaca. bahkan konten-konten di sini sangat shareable untuk saya bagikan di sosial media yang saya punya. Contohnya saja artikel berikut ini, artikel yang manis dan sederhana yang dengan membacanya saja bisa bikin bahagia. Contohnya saja artikel ini "Cuma Pria yang Mencintaimu Pasti Akan Melakukan 9 Hal Ini"


5. IDN Times Tak Hanya Menyajikan Konten tapi Juga Menyajikan Kuis

Alasan kelima mengapa saya memfavoritkan portal berita online IDN Times adalah karena IDN Times tak hanya menyajikan konten-konten bermanfaat tapi juga di sini terdapat rubrik QUIZ. Jadi kalian bisa selingi, membaca artikel dan juga ikutan kuis. Dan pilihan kuisnya pun sangat beragam di sini. Kalian tinggal pilih saja sesuai yang kalian suka


Nah begini tampilan kuisnya, seru lho! ikutan aja coba! :)

Dan yang paling mengasikkannya lagi, IDN Times juga mempunyai rubrik COMMUNITY di mana dalam rubrik ini, kalian para netizen millennials, bisa ikutan menjadi article contrbutor di sini. Keren bangeeett, kan? Tapi sebelumnya, kalian harus isi dulu data diri kalian. Tampilannya sebagai berikut:


Nah, kalau ditanya ada nggak sih saran-saran untuk kemajuan IDN Times ke depannya? tentu saja kalau dari saya akan menjawab, ADA DOONGG! hehehe. Kalau saya boleh mengasih saran, sebaiknya sih sering diadakan blog competition bagi para blogger-blogger di Indonesia, agar semakin banyak anak muda, khususnya para Generasi Millennials dan Generasi Z yang mencintai dunia literasi. Makanya saya seneng banget nih, begitu membaca pengumuman bahwa ada Blog Review seperti ini. 

Dan harapan saya, semoga IDN Times ke depan semakin kaya dengan konten-konten bermanfaatnya, tetap tampil outstanding dan tampil memukau bagi para pembacanya. Pertahankan konten-konten dengan tulisan bergaya kekinian dan menggunakan numerik, karena itu sangat menarik bagi saya dari "kacamata" sebagai pembaca.

Sekian dulu blog review dari saya!



Keep up the good work, IDN Times!



Rachmah Dewi 
Indonesian Books Author & Blogger

*Sumber gambar di dalam artikel ini adalah hasil edit dari penulis pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar